Percaya Gak Percaya! Bahan Ini Memang Cocok Untuk Membersihkan Oven Listrik

Membersihkan peralatan memasak tentu sangat merepotkan terlebih jika ada noda bandel yang melekat. Salah satu peralatan memasak yang biasa dipakai ialah oven yang berfungsi untuk memanggang kue atau daging. Tentunya Anda tak ingin oven terbaik Anda kotor dan mengurangi kemampuan, bukan?  Terkadang tumpukan kotoran seperti saos, minyak hingga coklat mampu mengurangi kemampuan oven terbaik Anda dalam menghantarkan panas jika dibiarkan terus menerus.

Untuk itulah diperlukan perawatan yang rutin agar oven terbaik Anda awet. Dalam membersihkan noda yang tertinggal dalam oven terbaik Anda sebenarnya sangatlah mudah apalagi jika menggunakan bahan – bahan berikut ini :

  • Kulit Jeruk Nipis

Percaya atau tidak sebenarnya dalam membersihkan oven terbaik Anda bisa dengan menggunakan kulit jeruk nipis lho! Caranya mudah yakni cukup dengan masukkan kulit jeruk nipis kedalam wadah kemudian masukan kedalam oven. Nyalakan hingga suhu 175 derajat celcius selama 25 menit lalu matikan dan tunggu hingga panasnya hilang. Siapkan lap kering lalu bersihkan noda pada oven dijamin mengkilap.

  • Saus Tomat

Mungkin Anda akan menggeleng – gelengkan kepala ketika mendengar saus tomat mampu membersihkan oven. Saus tomat ampuh banget untuk membersihkan noda didalam oven yang terbakar. Langkah awal yang bisa Anda lakukan ialah mengecilkan suhunya hingga suhu terendah. Tuangkan saus tomat pada noda tadi lalu gosok kemudian diamkan hingga 5 menit. Ambil tisu atau kain untuk membersihkannya.

  • Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur nyatanya garam juga bisa Anda pakai untuk menghilangkan noda pada oven terbaik Anda. Campurkan garam dan cuka kedalam botol berisi air. Semprotkan pada bagian oven hingga merata lalu nyalakan pada suhu terendah selama 5 menit. Kemudian jika oven sudah dingin gunakan lap kering untuk mengangkat noda membandel di oven Anda.

  • Baking Soda

Jika Anda gemar membuat kue mungkin bahan satu ini terdengar akrab di telinga yakni baking soda.  Caranya mudah yakni dengan memasukkan 2 sendok makan baking soda kedalam botol berisi air lalu kocok hingga tercampur rata. Semprotkan pada oven lalu diamkan hingga satu jam sampai kerak. Ambil lap yang dibasahi dnegan air hangat untuk membersihkannya.

Percaya Gak Percaya! Bahan Ini Memang Cocok Untuk Membersihkan Oven Listrik 2

Leave a comment